Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan

Air es bukan hanya membuat kita jadi seger disaat kita dahaga tapi Air es diketahui bisa membantu menyegarkan wajah dan meningkatkan sirkulasi darah lho guys. Namun, bukan itu saja manfaat dari air es ataupun es batu, ternyata es batu ini mempunya banyak manfaat lho buat kecantikan. Mau tauuuu :)  yuuukk baca selanjutnya ;)


1. Untuk mata bengkak
Buat kamu yg mempunyai mata bengkak,, mungkin karna kamu kurang tidur karna banyak kerjaan atau karna kamu sering begadang malam :) ,, kamu bisa coba cara ini :
Bungkus es baru dalam kain lembut dan tahan di atas mata kamu di pagi hari. Ini akan membuat mata bengkak kamu menjadi mengecil dan tampak cerah. Bila kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan teh hitam yang dibekukan menjadi es batu dan aplikasikan dengan cara yang sama.

2. Untuk jerawat
Jerawat emang bikin sebel :( biasanya jerawat semakin banyak jika wanita akan kedatangan tamu alias haid :). Namun banyak juga sih yang emang jerawatnya slalu bersemi setiap hari hehee... kamu boleh coba cara ini ni...
Bungkus es batu dalam kantong dan tahan di daerah berjerawat hingga 10 menit. Es mampu mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit akibat jerawat. Jadi jerawat kamu ga ngeradang kemana mana dech.

3. Untuk mencerahkan kulit
Kalau ini bagus banget ni buat kamu yang ingin mencerahkan wajah. Alami n ga berbahaya :) murah meriah euyy :D Caranya : Campurkan mentimun atau stroberi dengan air es lalu dinginkan hingga membeku. Kemudian gosokkan batu es tersebut pada wajah Anda setiap minggu. Ini akan bekerja sebagai exfoliating scrub karena perlahan-lahan mencair dan memberikan kecerahan pada kulit.

4. Menutup pori-pori
Ternyata es batu bisa juga untuk mengecilkan pori-pori wajah yang membuat kulit wajah kelihatan kasar. Mengusapkan es batu di atas wajah dapat membantu menutupi pori-pori yang membesar. Gunakan es batu terutama di pagi hari sebelum memakai make up, tetapi jangan terlalu lama karena bisa menyebabkan iritasi.

Gimana guys infonya :) ok ga ?? Semoga bermanfaat yaa...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar