Manfaat Buah Pisang

Buah yang satu ini emang terbilang kecil tapi punya manfaat yang besar untuk kehidupan kita. Baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Mau tau apa aja manfaat buah pisang...
1. Sumber Tenaga
Pisang dapat dicerna dengan mudah,sehingga gula yg terdapat pada pisang akan diubah menjadi sumber tenaga yang baik untuk pembentukan tubuh,dan bagus untuk menghilangkan lelah.
2. Penderita Anemia
Kandungan zat besi yang tinggi pada pisang,dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah pada penderita anemia. Dua buah pisanh setiap hari sangat baik untuk penderita anemia.
3. Penderita Sakit Maag
 Sebagai buah yang dapat dikomsumsi langsung,pisang tidak membuat iritasi atau kerusakan usus bagi penderita maag,karna teksturnya yang lembut.
Pisang juga dapat menetralkan kelebihan asam  lambung dan melapisi perut sehingga mampu mangurangi iritasi.
4. Wanita Hamil
Wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk memakan buah pisang,karna mengandung asam folat yang tinggi,yang baik untuk mencegah terjadinya cacat bawaan pada anak.
Sebuah pisang masak mengandung 85-100 kalori. Sedangkan kebutuhan asam folat pada ibu hamil sekitar 58 mikrogram,sehingga mengkomsumsi 2 buah pisang masak sudah bisa memenuhi kebutuhan asam folat setiap hari. Pisang juga membantu menjaga kadar gula darah sehingga dapat mengurangi morning sick sehingg bagus buat cemilan. Selain itu pisang juga dapat membantu melancarkan pencernaan,karna diawal kehamilan ibu slalu mengalami gangguan pencernaan karena adanya tekanan/pembesaran yg terjadi dari dalam rahim.
5. Penderita Penyakit Lever
Dua buah pisang sehari dengan tambahan satu  sendok madu sangat baik untuk menambah nafsu makan.
6. Stress
Pisang mengandung potasium yang membantu menornalkan detak jantung,mengirim oksigen keotak dan mengatur kesimbangan kadar air dalam tubuh. Ketika sedang stress,metabolisme tubuh meningkat dengan derastis sehingga mengurangi kadar potasium dalam tubuh. Dengan buah pisang kadar potasium akan seimbang.
7. Penderita Stroke
Berdasarkan riset The New England Journal of Medicine, mengkomsumsi pisang setiap hari dapat menurunkan resiko kematian akibat stroke hingga 40%.
8. Mengontrol Temperatur
Dibeberapa negara termasuk indonesia, pisang merupakan makan pendingin yang dapat menurunkan temperatur fisik dan emosional ibu hamil. Di Thailand contohnya,ibu hamil yang mengkomsumsi pisang memastikan bayi lahir dengan temperatur dingin.
9. Meningkatan Kekuatan Otak
Sebuah sekolah di Inggris,200 pelajar  mampu menyelesaikan ujian akhir hanya dengan  mengkomsumsi pisang sebagai sarapannya. Mereka juga kerap makan pisang disaat istirahat dan makan siang,karna pisang mampu meningkatkan kekuatan otak.
10. Luka Bakar
(Khusus untuk luka bakar anda dapat menggunakan daun pisang sebagai pengobatnya)
Caranya: Bakar daun pisang hingga menjadi abu dan campur  abu tersebut dengan minyak kelapa. Oleskan ke kulit yang terbakar.

Semoga bermanfaat ^^

2 komentar:

  1. Thanks infonya..
    Bermanfaat sekali, mulai membiasakan diri deh makan pisang. Murah meriah tp manfaatnya banyak

    BalasHapus
  2. Buah pisang ternyata banyak sekali manfaatnya. Makasih infonya.

    BalasHapus